Wednesday, 13 October 2010

Cara menghindari Influenza (Flu)

Author: http://bit.ly/9XJ8l4


Job Vacancy, Indonesia Job, Job Indonesia


Foto:liputan 6.com

Musim pancaroba seperti sekarang ini biasanya, banyak orang akan mudah terserang berbagai macam penyakit, terutama flu. Ingin terhindar dari penyakit tersebut, beberapa tips di bawah ini mungkin berguna untuk Anda agar tidak mudah terserang Flu:

Jangan keluar rumah dengan rambut basah
Penelitian menemukan bepergian ke luar rumah dalam keadaan rambut basah akan membuat Anda terserang flu. Udara dingin dapat melebarkan pembuluh darah.

Makanlah sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda
Makanan bergizi dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. Tubuh memerlukan banyak kalori untuk melawan infeksi.

Hindari mengkonsumsi produk olahan susu
Jika kondisi Anda kurang baik hindarilah mengkonsumsi produk olahan susu, seperti keju dan yogurt. Produk olahan susu dapat meningkatkan produksi lendir yang berujung pada gangguan pernapasan.

Pakailah pelindung kepala saat anda keluar rumah
Para ahli berpendapat tubuh akan kehilangan panas lewat kepala yang tidak terlindungi. Jadi pakailah topi Anda jika Anda berencana bepergian keluar rumah saat suhu udara sedang rendah.

Makanlah sup ayam saat tubuh anda dalam kondisi kurang baik
Sayur-sayuran yang biasanya disajikan dalam semangkuk sup ayam terbukti dapat meringankan peradangan yang disebabkan oleh flu.

Istirahat Cukup dan Olah raga teratur
Tidur cukup dapat membantu tubuh untuk meregenerasi sel-sel dan olah raga ringan terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

No comments:

Post a Comment