Thursday, 30 July 2015

Makanan Yang Dapat Membersihkan Racun Rokok Dalam Tubuh !

Author: Boy / Fer | Re Edited By: Ucup_Mardhiono.

Pria dan wanita, kalau sudah sekali merasakan nikmatnya rokok, sudah pasti akan sangat sulit diminta untuk berhenti. Biasanya ada - ada saja alasan untuk tetap merokok kembali. Ada juga yang merokok dengan alasan untuk bersosialisasi, jadi merokok hanya saat hangout bersama teman - teman.

Nyatanya bukan hanya perokok yang akan mendapatkan efek negatif dari rokok, yaitu orang - orang disekitar kita juga bisa mendapatkannya karena sengaja ataupun tidak sengaja dapat terhirup asap rokok bila ada yang sedang merokok disekitar kita.

Selain buruk untuk kesehatan, merokok juga dapat membuat bau badan. Akan tetapi, bukan hal tersebut yang akan dibahas. Melainkan upaya untuk setidaknya dapat mengurangi racun yang masuk akibat masuknya asap rokok ke dalam tubuh.

Berikut ini merupakan Makanan Yang Dapat Membersihkan Racun Rokok Dalam Tubuh ! 

1. Air 

Air merupakan aspek terpenting dalam tubuh. Saat kamu sedang merokok, pernahkah merasakan haus atau tenggorokan menjadi terasa lebih kering ? Benar, saat kamu merokok, maka dapat menyebabkan dehidrasi. Menurut para ahli, kamu dapat berhenti merokok dan mengurangi nikotin dengan memperbanyak konsumsi air. Air yang kamu minum setelah merokok, ternyata dapat membantu melarutkan racun - racun dari asap rokok. 

2. Jeruk 

Jeruk merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C. Maka dengan kamu rajin mengkonsumsi jeruk, dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi kadar nikotin dengan minum jus jeruk secara teratur.

3. Wortel 

Nikotin "bersembunyi" di tubuh selama 3 hari, ketika kamu merokok sekali. Kebiasaan buruk ini lambat laun akan merusak kesehatan kulit kamu. Konsumsi jus wortel yang kaya akan vitamin A, C, K, dan B, membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh.

4. Brokoli

Sayuran berwarna hijau ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C dan B5. Kebiasaan merokok mengurangi kandungan vitamin C dalam tubuh. Dengan makan brokoli, dapat mengikis kadar nikotin dalam tubuh.

5. Kiwi 

Kiwi dapat membantu menghilangkan nikotin dari tubuh. Buah ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C, A, E.

6. Berries 

Semua jenis berries sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak antioksidan. Berries juga membantu menghilangkan jumlah nikotin dari tubuh.

7. Bayam 

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan asam folat. Jumlah nikotin dalam tubuh bisa mempengaruhi kesehatan kamu. Setelah berhenti merokok, segera konsumsi bayam untuk menghilangkan nikotin dari tubuh.

Memang benar sungguh sulit untuk menghilangkan kebiasaan yang satu ini, setidaknya demi menjaga kesehatan tubuhmu maka sebaiknya makanlah makanan yang penuh gizi dan vitamin. 

Selain Info tentang Makanan Yang Dapat Membersihkan Racun Rokok Dalam Tubuh ! Maka kamu juga bisa membaca artikel lainnya dalam Info Pekerjaan


No comments:

Post a Comment